Souqalmal Portal Pembanding Harga

    souqalmal picture

    DuniaFintech.com – Sekilas tentang Pendiri Startup Souqalmal. Energik, memulai bisnis di usia 21 tahun, dan penulis favoritnya adalah Khaled Hosseini. Ia berasal dari sebuah tempat yang diberi julukan “The City of Flowers” di Negara Mauritius, yaitu Quartre Bornes. Warna favoritnya adalah putih dan matematika adalah pelajaran favoritnya.

    Siapakah dia? Ambareen Musa. Wanita yang pernah bekerja untuk GE Money, Bain & Company Middle East ini, mendirikan startup fintech bernama Souqalmal pada tahun 2012. Souqalmal berasal dari bahasa Arab yaitu souq al mal, yang bermakna pasar uang. Situs perbandingan keuangan dan asuransi yang terkemuka di Timur Tengah ini beroperasi di Saudi Arabia, Kuwait, dan Uni Emirat Arab (Dubai).

    Mengutip kalimat CEO sekaligus pendiri Souqalmal dari media Iarabianbusiness.com , “You have to be patient and resilient when you are out in the market, trying to build a brand for your business. Remember that credibility cannot be built overnight.”¬† Kerja keras yang dibangun dan dipimpin oleh Ambareen Musa, membawa startup ini meraih juara dalam penghargaan MENAIR (MENA Insurance Review’s Insurance Awards) 2017 pada Februari lalu.

    Fitur pada Portal Souqalmal

    Startup fintech pembanding harga yang berkantor pusat di Uttar Pradesh, Dubai, dapat diakses melalui web portal. Produk yang dibandingkan pada startup ini adalah: credit cards, personal finance, home finance, insurance, accounts, car, education, dan mobile phone plan. Di sini disediakan kalkulator untuk menghitung, beberapa diantaranya yaitu: Jarak Penerbangan, Hipotek dan Pinjaman Pribadi.

    Jika pelanggan ingin menambah pengetahuan mengenai hal yang berkaitan dengan keuangan, disediakan kanal “Money Doctor” yang berisi kumpulan artikel bermanfaat. Pengguna hanya menambahkan alamat email lalu sign-up. Sedangkan untuk kanal bisnis, berisi tentang produk yang menunjang bisnis pengguna. Lebih detailnya dikhususkan untuk SME bisnis.

    Bukan itu saja, terdapat fitur yang menarik ketika pengguna meng-klik bagian kolom menu di sudut atas, terdapat kolom “Islamic”. Pada fitur tersebut, pengguna dapat membandingkan produk-produk, yang saat ini terdiri dari: 39 pembanding pembiayaan mobil, 55 pembanding pembiayaan pribadi, 130 pembanding akun bank, 52 pembanding pembiayaan rumah dan 88 pembanding kartu kredit. Ke semua hal itu membandingkan harga dengan prinsip syariah.

    Baca juga

    Dapat ditarik kesimpulan bahwa situs pembanding harga Souqalmal menghadirkan produk yang dekat dengan keseharian masyarakat. Pengguna dapat mengakses fitur-fitur yang disajikan dalam satu portal yang mudah untuk digunakan. Dengan demikian, keputusan pengguna memilih harga yang sesuai dengan kebutuhan dapat dilakukan hanya melalui satu portal saja, yaitu Souqalmal.

     

    Source: souqalmal.com/ae-en

    Written by: Fenni Wardhiati

    Komentar