Spesifikasi Mencengangkan Samsung Galaxy Fold

    Samsung Galaxy Fold picture

    DuniaFintech.com – Waktu yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba. Setelah mengumbar-umbar sejak November 2018 lalu, akhirnya pada 26 April 2019 lalu Samsung Galaxy Fold yang merupakan ponsel layar lipat pertama Samsung resmi meluncur kepasaran.

    Ponsel yang memiliki dua layar ini memiliki lebar 4,6 inci dan jika dibentangkan akan menjadi tablet sebesar 7,3 inci. Yap, layar yang bisa membesar ini akan sangat memudahkan Anda dalam menggunakan aplikasi seperti Maps, sehingga akan sangat nyaman menggunakan aplikasi tersebut.

    Pada posisi normal atau terlipat, Samsung Galaxy Fold tidak tampak berbeda dari smartphone lainnya, namun bagian body nya jauh lebih tebal daripada ponsel lainnya. Pada bagian luarnya disematkan layar AMOLED 4,6 inci dengan resolusi 1960 x 840.

    Baca

    Layar kedua yang super-fleksibel ini juga merupakan panel AMOLED, tapi ukurannya mencapai 7,3 inci, dengan resolusi 2152 x 1536. Dalam posisi ini, Galaxy Fold sejatinya telah beralih fungsi menjadi sebuah tablet, dan interface-nya memang sudah dioptimalkan untuk memaksimalkan layar besarnya.

    Layar Samsung Galaxy Fold ini pun sangat enak digunakan untuk multitasking, dan Samsung pun telah mendongkrak kapabilitas multitasking Galaxy Fold. Bukan hanya dua aplikasi, ponsel pintar ini bisa membuka tiga jendela aplikasi sekaligus pada layar bagian dalamnya, dan ini tentunya tak akan terwujud tanpa spesifikasi dewa yang tersemat di dalamnya.

    Baca

    Pada bagian jeroannya terdapat RAM DDR4 berkapasitas 12 GB. Pada prosesornya, Samsung Galaxy Fold menggunakan octa-core 7 nm tanpa memberitahukan model yang digunakan. Pada bagian penyimpanan, ada memory tipe UFS 3.0 dengan kapasitas 512 GB. Sayangnya ponsel ini tidak menyediakan tempat untuk menyimpan slot microSD, begitu pula headphone jack.

    Spesifikasi lain yang akan membuat Anda tercengang adalah, kameranya. Ponsel ini dilengkapi dengan enam kamera. Anda tidak salah baca, ada enam kamera yang tertanam pada ponsel pintar ini. Tiga kamera pada bagian belakang, Dua kamera di dalam, dan Satu kamera di layar depan. Walaupun belum ada pernyataan resmi dari Samsung fungsi keenam kamera tersebut.

    Pada bagian baterai memiliki kapasitas total 4.380 mAh serta dukungan wireless charging. Ponsel pintar ini resmi dirilis pada 26 April lalu, dan dengan spesifikasi dewa seperti itu Samsung berani memberikan harga Rp. 27.8 Juta atau setara dengan $1.980. Is it wort it?

    Baca

    picture: pixabay.com

    -Arina Calista Putri-

    Komentar