Square Uji Coba Jual Beli Bitcoin dengan Aplikasi Cash

    Square picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Square, salah satu perusahaan aplikasi pembayaran peer-to-peer sedang melakukan uji coba untuk memasukkan support mata uang virtual ke dalam Cash, aplikasi mereka. Berita ini pertama kali muncul dari seorang pembaca TechCrunch, Zach Miles di Twitter yang kemudian dibenarkan oleh perusahaan.

    Untuk versi percobaan aplikasi saat ini hanya tersedia untuk segelintir pengguna saja. Di sana, para pengguna bisa membeli dan menjual Bitcoin langsung melalui aplikasi.

    Layar interface-nya pun sangat mudah digunakan. Pengguna yang memiliki akses ke versi beta dapat menggesek langsung dari halaman Kartu Tunai untuk mengakses fungsionalitas Bitcoin. Begitu muncul, pengguna akan melihat saldo dalam USD dan BTC, grafik menunjukkan kinerja pada hari terakhir, bulan atau tahun dan tombol buy / sell.

    Ada tombol untuk membuat alamat dompet, namun saldo dalam satu alamat dompet yang diperiksa oleh tim TechCrunch tidak cocok dengan kepemilikan Bitcoin pengguna. Ini artinya, Square kemungkinan menggunakan dompet gabungan untuk menahan dana pengguna dan tidak menyimpan kunci pribadi pada perangkat pengguna, cara kerja ini juga diterapkan oleh Coinbase sebelumnya.

    Satu sumber juga mengatakan bahwa sebuah transaksi yang dikirim ke alamat ini belum muncul dalam balance-nya, jadi bisa dipastikan bahwa versi beta belum mendukung fungsi sepenuhnya dari sebuah layanan jual beli Bitcoin.

    Tampaknya setidaknya untuk saat ini, fitur ini berpusat seputar jual beli Bitcoin dan tidak mengirim dan menerima, sebuah hal yang tidak biasa mengingat selama ini Square Cash dikenal karena kemampuannya mengirim dan menerima uang. Seperti disebutkan di atas ada opsi (berpotensi tidak berfungsi) untuk menghasilkan alamat untuk menerima Bitcoin, namun tidak ada pilihan untuk mengirimkannya.

    Belum jelas bagaimana struktur pembayaran yang akan diberlakukan kalau memang ada batasan nilai beli atau nilai jual. Masih belum diketahui siapa penyedia provider likuiditas yang akan digunakan oleh Square untuk mendukung langkah barunya ini.

    Jack Dorsey, CEO dari Square selama ini sudah memperlihatkan ketertarikannya pada dunia Blockchain dan mata uang virtual. Tapi belum ada pengakuan darinya tentang Square yang akan memberikan layanan jual beli Bitcoin lewat aplikasi. Melalui TechCrunch salah satu juru bicara Square akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi.

    Kami selalu mendengarkan pelanggan kami dan kami mengetahui tentang ketertarikan mereka untuk menggunakan aplikasi Cash untuk membeli Bitcoin. Kami sedang mengeksplorasi bagaimana Square dapat membuat pengalaman ini lebih cepat dan mudah, dan telah meluncurkan fitur ini ke sejumlah kecil pelanggan aplikasi Cash. Kami percaya bahwa mata uang virtual dapat sangat mempengaruhi kemampuan individu untuk berpartisipasi dalam sistem keuangan global dan kami sangat senang untuk belajar lebih banyak di sini.”

    -Dita Safitri-

     

     

    Komentar
    Bottom Adv