Startup Cuvva Asuransi Mobile Terkini

    Startup Cuvva Picture

    DuniaFintech.com – Pengembangan teknologi memang telah merambah kepada akses mobile. Banyak manfaat yang diterima, seperti mudah diakses kapan pun dan di mana pun, seperti Startup Cuvva.

    Hanya dengan mengandalkan internet dan ponsel, menjadikan kecepatan penyampaian informasi kepada banyak orang cepat diterima. Sebab ponsel atau smartphone telah melekat erat dengan masyarakat yang simple dibawa ke mana pun pergi.

    Dalam bepergian pun, banyak orang yang mengandalkan alat transportasi dari dan menuju suatu tempat. Alat transportasi yang digunakan bisa kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Boleh dikatakan, kendaraan juga menjadi benda yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat. Sebab, dapat menunjang aktivitas yang dilakukan setiap harinya.

    Kendaraan dan ponsel menjadi paket hemat yang selalu digunakan banyak orang. Oleh karena itu, dalam melindungi kendaraan diperlukan proteksi yang mudah dijalankan tidak hanya melalui komputer atau laptop saja. Melainkan dapat diakses dengan ponsel, sehingga masyarakat dapat mobile melihat perkembangan asuransi yang dipilihnya.

    Sekilas tentang Startup Cuvva

    Didirikan pada tahun 2014 dan berkantor pusat di London, Inggris. Cuvva merupakan asuransi kendaraan roda empat, yang dibangun dengan sistem baru sehingga bekerja lebih baik bagi pengguna. Dengan lima investor yaitu Local Globe, Seedcamp, Tekton Ventures, Techstars Ventures, dan Augmentors Partners memantapkan laju startup ini.

    Para tim kerja startup Cuvva yaitu Andy Tomlinson selaku COO, James Billingham selaku Co-founder & CTO. Sedangkan Freddy Macnamara selaku Founder & CEO. Sebagaimana yang diinformasikan dari media Forbes, “Cuvva ingin mengguncang industri asuransi mobil, memungkinkan pengemudi untuk membeli dan berlangganan bulanan dengan biaya rendah”.

    Dengan berdirinya Cuvva, dapat membantu masyarakat, menempatkan mereka dalam kendali, memotong tengkulak dan juga menghemat uang. Di sini juga memungkinkan orang-orang membeli asuransi mobil untuk periode yang singkat, misalnya satu jam. Oleh karena itu, pendiri Cuvva membuat aplikasi “pay-as-you-drive“. Aplikasi tersebut telah banyak digunakan masyarakat karena periode yang singkat berdasarkan hitungan jam.

    Pengguna akan menemukan transparansi harga, layanan customer services mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam setiap harinya, dan mengetahui bahwa Cuvva diatur oleh FCA (Financial Conduct Authority). Cara kerja startup ini yaitu sortir kendaraan di aplikasi, lalu mendaftar dengan hanya tiga menit, dan membeli polis.

    Di portal ini juga pengguna bisa memilih Learner Insurance  menu untuk belajar mengendarai. Sedangkan Short Term Insurance menu khusus untuk pengguna yang ingin meminjam kendaraan roda empat. Kedua menu tersebut disediakan kalkulator untuk menghitung estimasi waktu dan harga.

    Source :

    • cuvva.com
    • forbes.com

    Written by Fenni Wardhiati

    Komentar