STARTUP CYBER SECURITY MEMENANGKAN KOMPETISI PITCH360

    Duniafintech.com-Innovate Finance, sebuah asosiasi keanggotaan independen untuk sektor FinTech global di Inggris telah mengumumkan pemenang Pitch360, yaitu kompetisi startup FinTech yang pertama. Asosiasi ini didirikan pada tahun 2014 dengan dukungan dari City of London dan Canary Wharf Group, dan saat ini telah memiliki lebih dari 250 anggota.

    Pada kompetisi tersebut, para kontestan diminta untuk berdemonstrasi selama enam menit di depan para penonton yang diadakan di Great Hall, Guildhall.  Para finalis yang ikut serta itu mewakili delapan kategori kompetisi, yaitu  kategori AI (Artificial Intelegence), Blockchain, pembayaran lintas batas, cyber security, inklusi keuangan, keuangan pribadi, pembiayaan alternatif dan regtech.

    Dalam kompetisi itu hadiah utama diberikan kepada GuardSquare, perusahaan software cyber security yang mengoptimalkan untuk melindungi aplikasi mobile melawan reverse engineering dan gangguan yang ada. Heidi Rakels, selaku CEO dan salah satu pendiri dari GuardSquare menerima hadiah uang tunai sebesar 10.000 poundsterling pada pekan lalu dalam Global Summit Innovate Finance di London. Pemenang juga mendapatkan keanggotaan gratis untuk bergabung dengan Innovate Finance, tiket ke Innovate Finance Global Summit 2018 dan pilihan untuk mengakses top policy, PR, dan mendapatkan nasihat hukum dari mitra Innovate Finance.

    Juri dalam kompetisi tersebut adalah Brett King (penerbit dan presenter terbaik dari Podcast Breaking Banks), Kosta Peric (Wakil Direktur jasa keuangan untuk kaum miskin di yayasan Bill & Melinda Gates), Maria Gotsch (Presiden dan CEO di Partnership Fund, New York), dan Rumi Morales (Direktur Eksekutif dan Pimpinan di CME Ventures, CME Group).

    Sebagai dewan juri, ini adalah pengalaman informatif dan bermanfaat untuk menyaksikan 24 perusahaan muda yang mengesankan dari seluruh dunia, termasuk Nigeria, Jepang, dan beberapa negara Eropa. Akhirnya, Heidi dan Guardscale menang karena membuat solusi teknologi yang elegan untuk masalah industri, model bisnis perusahaan, peluang pasar secara keseluruhan, dan tim manajemen yang berbakat. Rekan-rekan dewan juri dan saya mengucapkan selamat atas keberhasilan mereka dan berharap dapat menyaksikan pertumbuhan mereka yang terus berlanjut.” kata Rumi Morales.

    Heidi Rakels, Chief Executive Officer GuardSquare mengatakan:

    “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia karena telah memberi saya kesempatan untuk menghadirkan GuardSquare kepada hadirin di IFGS 2017. Innovate Finance telah berhasil mengelola asosiasi dari tahun ke tahun untuk mengumpulkan orang-orang paling berpengaruh di bidang FinTech, orang-orang yang bekerja keras untuk merevolusi dunia finansial. Saya tidak berpikir perusahaan cyber security bisa memenangkan kompetisi Pitch360. Fakta yang kami lakukan menunjukkan bahwa perusahaan FinTech dan lembaga keuangan semakin sadar akan pentingnya keamanan. Saya yakin bahwa pengembangan teknologi inovatif harus berjalan seiring dengan pengembangan solusi keamanan tingkat lanjut. Itulah satu-satunya cara teknologi inovatif bisa benar-benar sukses dalam jangka panjang. “

    Lawrence Wintermeyer selaku CEO dari Innovate Finance juga menyatakan bahwa:

    Pitches benar-benar mengesankan dan memamerkan bakat global yang sesungguhnya yang membentuk FinTech. Kami terkesan dengan kaliber para finalis dan mengucapkan selamat atas penampilan mereka yang luar biasa. Meskipun hanya ada satu pemenang, semua kontestan memaparkan demonstrasi yang hebat di hadapan banyak investor, jurnalis, dan pemberi pengaruh FinTech global. GuardSquare melindungi aplikasi mobile dari serangan cyber dan Heidi memberikan gambaran bagus tentang proposisi unik startup untuk meyakinkan para juri dan mengalahkan persaingan ketat. Kami berharap dapat mendukung GuardSquare sebagai anggota baru Innovate Finance karena terus mengembangkan bisnisnya. “

     

    Sumber: thefintechtimes.com

     

    Komentar