Startup Fintech Plaid Raih Prestasi Baru

    Startup Fintech Plaid picture

    DuniaFintech.com – Startup Fintech Plaid yang berbasis di A.S., baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka sekarang mendukung lebih dari 3.000 institusi untuk otoritas dan identitas. 

    Berita itu muncul setelah startup fintech Plaid  mengumpulkan $ 250 juta melalui putaran pendanaan Seri C, yang dilaporkan dipimpin oleh pemodal ventura dan penulis Tren Internet, Mary Meeker.

    Seperti yang diberitahan sebelumnya, Plaid didirikan pada 2012 dan berfokus pada penciptaan inovasi dan demokratisasi layanan keuangan melalui teknologi. Perusahaan melaporkan membangun pengalaman konsumen, infrastruktur ramah pengembang, dan alat intelijen yang memberi pengguna kemampuan untuk membuat produk keuangan.

    “Di Plaid, kami memiliki latar belakang dan keterampilan yang beragam, tetapi kami semua bersemangat membangun infrastruktur keuangan yang lebih efisien dan inklusif — bersama-sama,” ungkap perwakilan perusahaan, dilansir crowdfundinsider.com

    Baca juga: Konferensi Sponsor Independen di New York

    Perusahaan melaporkan bahwa pada tahun 2018 mereka telah melakukan “investasi dalam” untuk memperluas cakupan lembaga perusahaan untuk membantu pelanggan menjangkau lebih banyak pengguna, dan lebih banyak jenis akun, menggunakan layanannya.

    “Pada bulan Mei, kami meluncurkan Plaid di Kanada – pasar internasional pertama kami. Pada bulan Juni, kami membuka kantor teknik baru di pusat kota Salt Lake City dengan tim yang didedikasikan untuk mengembangkan dan meningkatkan integrasi bank. Dan sepanjang tahun kami terus meningkatkan cakupan dan kedalaman cakupan kelembagaan kami,” tambah sumber tersebut lagi.

    Baca juga: Prediksi 2019: Bisakah Bitcoin Tembus Harga $20.000?

    Plaid juga berhasil mencatat prestasi lain seperti:

    • Dukungan auth untuk 3.600+ institusi
    • Dukungan identitas untuk 3.000+ lembaga
    • Cakupan institusional untuk 75% + dari semua akun Kanada.

    Perusahaan kemudian menambahkan,“Termasuk baru-baru ini, lembaga besar dan terkenal seperti Discover Bank, Barclaycard, dan Walmart MoneyCard dan Money Network Pay Card di AS, serta lembaga Kanada seperti ATB Financial dan Desjardins. Kami juga memperluas jangkauan serikat kredit lokal kami, termasuk First Tech, SchoolsFirst, dan serikat kredit Patelco. Pada tahun 2019, kami akan melanjutkan upaya integrasi kami untuk memberdayakan dan melayani pengguna dengan lebih baik.”

    -Dita Safitri-

    Komentar