Berita Terkini Startup Fintech Tiongkok Raih Pendanaan

    Startup Fintech Tiongkok picture
    Inline Adv

    Duniafintech.com – Beberapa startup fintech Tiongkok baru saja meraih pendanaan dari para investor. Hal itu menunjukkan bahwa perkembangan startup di Tiongkok terbilang pesat.

    Pendanaan Startup Fintech Tiongkok

    Hal tersebut tidak lepas dari putaran pendanaan di negara tersebut yang cukup aktif, bukan hanya untuk startup fintech atau e-commerce saja yang menjadi pelabuhan gelontoran dana segar tersebut melainkan startup-startup yang bergerak pada bidang jasa logistik, AI, dan education tech juga turut dilirik oleh investor.

    Berikut 7 startup fintech Tiongkok yang mendapatkan atau meraih pendanaan terbaru terbesar pada bulan Februari 2019.

    1. HaoWeiLai

    HaoWeiLai merupakan startup yang bergerak pada jasa AI, di mana HaoWeiLai yang berfokus terhadap dunia pendidikan untuk sekolah dasar dan tingkat menengah dalam menciptakan pendidikan yang ideal yaitu dibantu dengan teknologi dan sains yang memudahkan pelajar serta guru untuk melakukan aktivitas belajar di sekolah.

    Baca juga: Negara Ethiopia Dukung Peta

    Pada putaran pendanaan terbaru kali ini, startup ini mendapatkan suntikan dana paling besar dibandingkan dengan startup-startup lainnya yakni sebesar $500 juta dari Hillhouse Capital.

    2. ZhangMen1Dui1

    Pendanaan juga diraih oleh startup ZhangMen1Dui1 yang berfokus pada layanan pendidikan online, layanan pendidikan online mereka dikhususkan untuk pelajar dari usia 8-18 tahun.

    Baca juga: Fintech Berkembang Pesat Di Kota Batam?

    Startup ini mendapatkan pendanaan seri E1 sebesar $350 juta dari gabungan investor seperti CMC Capital, CICC Capital, dan CICC.

    3. Lalamove

    Lalamove bergerak pada jasa penyedia logistik yang menyasar target pasar Hong Kong terkait transportasi angkutan online besar seperti truk dan kargo yang bisa pengguna pesan melalui aplikasi mereka.

    Pada bulan Februari ini, startup logistik Uber ini meraih pendanaan sebesar $300 juta.

    4. Huolala

    Seperti halnya dengan startup Lalamove, Huolala juga merupakan startup logistik yang menawarkan angkutan online truk dan semacamnya dengan mengefisiensikan kapasitas muatan kendaraan tersebut agar optimal dalam melakukan pengiriman.

    Baca juga: 10 Perusahaan Fintech Terbaik di Malaysia

    Pada awal tahun ini, Huolala mendapatkan pendanaan seri D sebesar $300 juta dengan Strategic Capital dan Sequiola Capital yang memimpin pendanaan ini.

    5. Starmerx

    1 dari 5 peraih pendanaan terbesar startup Tiongkok bulan Februari ini juga didapatkan oleh startup Starmerx yang melibatkan data mining, komputisasi mobile, dan e-commerce dalam menunjang kegiatan bisnis mereka dengan menawarkan produk peralatan outdoor, LED, mainan, dll.

    Kabar terbaru startup ini baru saja meraih ratusan juta Yuan pada putaran seri C, ini merupakan pendanaan ketiga yang diraih oleh startup ini di mana sebelumnya pada Desember 2017 dan Oktober 2016 masing-masing mendapatkan pendanaan seri B dan seri A.

    6. Auto Financial Service

    Auto Financial Service merupakan startup yang bergerak pada layanan keuangan dan pinjaman yang terintegrasi secara digital untuk para pemilik kendaraan baik itu mobil dan motor dengan pihak bank, Startup ini membuka awal tahun dengan meraih pendanaan pra seri A sebesar 45 juta Yuan dari Capital Investment.

    7. Ecreditpal.com

    Ecreditpal.com merupakan perusahaan fintech yang  berfokus pada big data risk control and management, yang mana fintech ini menyediakan data yang akurat terkait risiko keuangan, pinjaman, asuransi, dan produk-produk perbankan lainnya. Fintech ini juga baru saja meraih pendanaan seri A sebesar 10 juta Yuan dari Huachuang Investment.

    Itulah 7 startup asal Tiongkok yang berhasil meraih pendanaan terbaru pada awal tahun 2019 ini. Ikuti terus informasi mengenai perkembangan pendanaan terbaru dari startup mancanegara di Duniafintech.com.

    -Febrian Surya-

    Komentar
    Bottom Adv