Startup Pemenang Lintasarta Appcelerate 2019

    startup pemenang picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Ajang Appcelerate 2019 yang telah digelar mempersembahkan startup-startup baru yang berkompeten. Ajang yang di selenggarakan Lintasarta, Penyedia komunikasi data, internet dan IT services mengumumkan startup pemenang ajang Appcelerate 2019.

    Baca juga : SCB Thailand Berinvestasi di Perusahaan GoJek Indonesia

    Terdapat sembilan startup pemenang terpilih dari berbagai kategori dalam ajang yang bekerja sama dengan lnstitut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) itu.

    Sembilan startup pemenang tersebut adalah Mechlab (EKYC), SIAB (loT Water Treatment and Management), Nusantera (loT Smart Energy), Lokapoin (Smart Tourism Local Experience), lnvesProperti (Fintech) dan Mounev (Learning Management System). Kemudian, Sidak Debitur (Sistem lnformasi dan Data Analisis Karakter Debitur), Guarddio (Building and Residence Security Apps) dan CodeDirect (Trafict Management System).

    Startup pemenang ini merupakan startup yang terpilih setelah mengikuti masa inkubasi dan akselerasi selama enam bulan. Sembilan startup tersebut mendapat penilaian terbaik dari dewan juri mengalahkan kandidat lainnya.

    Startup pemenang dinilai memenuhi kategori problem solving, usefulness, memiliki nilai komersial dan nilai bisnis. Para dewan juri sendiri terdiri dari jajaran direksi, general manager Lintasarta, industry expert dari finance, pemerintah serta pimpinan inkubator bisnis dari 3 perguruan tinggi. Ketiga startup tersebut masing-masing mendapatkan dukungan pengembangan bisnis dan kerja sama dengan Lintasarta untuk masuk ke pasar B2B.

    President Director Lintasarta, Arya Damar mengatakan pihaknya akan membantu memasarkan produk-produk dari Appcelerate. Tidak hanya itu,Lintasarta  juga akan terus memberikan dukungan kepada startup-startup Appcelerate mulai dari infrastruktur dan mentoring,

    Arya berharap melalui program Appcelerate ini, startup yang terpilih dapat memberikan kontribusi dalam kemajuan ekosistem digital dengan inovasi yang diberikan.

    Sekilas mengenai ajang ini, Lintasarta Appcelerate telah dimulai sejak tahun 2016 dan rencananya akan tetap dikembangkan bekerja sama dengan universitas-universitas dan pemerintah provinsi lainnya di Indonesia.

    Lintasarta Appcelerate adalah ajang pembuatan rencana bisnis dalam bentuk inovasi produk atau aplikasi digital seperti mobile application yang memiliki nilai bisnis. Rencana bisnis tersebut harus dapat diterapkan untuk mendukung berbagai sektor industri seperti financial, smart city, manufaktur dan e-health.

    Baca juga : Cadence Rilis Marketplace Investasi Kredit Berbasis Token Blockchain

     

    Komentar
    Bottom Adv