Startup yang Lolos Demoday Appcelerate Lintasarta

    startup yang lolos picture

    DuniaFintech.com – Ajang Demoday Appcelerate yang diselenggarakan oleh Lintasarta kembali digelar. Dari ajang ini, dilaporkan beberapa startup yang lolos.

    Sekilas mengenai Lintasarta Appcelerate, ini merupakan ajang pembuatan rencana bisnis dalam bentuk inovasi produk atau aplikasi digital, seperti mobile application, yang memiliki nilai bisnis dan dapat diteriapkan untuk mendukung berbagai sektor industry banking, finance, IoT dan smart city.

    Baca juga : Wow, Harga Bitcoin Sentuh Rp85 Juta Hari Ini di Indodax!

    Lintasarta Appcelerate telah dimulai sejak 2016 lalu, dan rencananya akan terus dikembangkan melalui kerjasama dengan universitas-universitas di Indonesia sebagai salah satu bentuk perhatian Lintasarta dalam program pengembangan digital startup di dalam negeri.

    Ajang ini diselenggarakan oleh Lintasarta dengan menggandeng tiga perguruan tinggi negeri yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

    Menurut President Director Lintasarta Arya Damar, Lintasarta bersama LPIK ITB, GIB UGM, dan BPPU ITS menelurkan sembilan startup dari kategori yang berbeda.Nantinya produk-produk dari Appcelerate akan dipasarkan ke pasar B2B.

    Baca juga : Keunggulan Blockchain Digunakan Untuk E-Voting Dewan Mahasiswa di Moskow dan Beberapa…

    Sembilan startup yang lolos tersebut adalah Lokapoin (Online Travel Agency with Local Experience), Invesproperti (Platform Crowdfunding Property Syariah), Edusoft (Education Platform), Mechlab (eKYC), Nusantera (Smart Monitoring Energy), SIAB (Smart Water Filtration), Guarddio (Smart Office Security), Sidak Debitur (Assessment for BPR Debtor), dan Codedirect (Integrate Traffic System Management).

    Startup yang lolos tersebut merupakan perusahaan rintisan yang terpilih setelah mengikuti masa inkubasi selama 5 bulan di universitasnya masing-masing, bersama dengan finalis lainnya. Sebelum menjalani Demoday, semua startup akan mendapatkan dukungan pengembangan bisnis dan kerjasama dengan Lintasarta untuk masuk ke pasar B2B.

    Selama masa inkubasi, startup telah mendapat mentoring pengembangan produk dan bisnis melalui berbagai program yang melibatkan jajaran direksi Lintasarta dan juga dari industry expert.

    Kesembilan startup yang lolos ini mendapatkan penilaian terbaik dari dewan juri mengalahkan kandidat lainnya, dan juga dinilai memenuhi kategori problem solving, usefulness, memiliki nilai komersial, dan nilai bisnis.Para dewan juri adalah direksi, jajaran pimpinan Lintasarta, serta pimpinan inkubator bisnis dari 3 perguruan tinggi.

    Baca juga : LPDB Bekerjasama dengan Fintech Untuk Menyasar Para Wirausahawan Milenial

    Komentar