STELLAR DAN BEXT360 MENCIPTAKAN MOBILE ROBOT PEMINDAI KOPI

    Duniafintech.com-Sebuah perusahaan teknologi memanfaatkan teknologi Blockchain Stellar untuk menyediakan layanan penjualan kopi yang relatif adil dari petani ke konsumen.

    Bext360, sebuah startup berbasis di Denver telah membangun sebuah robot yang secara otomotis bisa menilai kualitas biji kopi, bersama dengan software cloud dan aplikasi yang bisa melacak proses penjualan menggunakan teknologi Blockchain.

    “Secara umum, kelompok kerja pada perdagangan yang adil menghabiskan banyak biaya dan material. Mereka menggunakan mekanisme pencatatan yang belum sempurna. Dan itu sangat tidak tepat. Orang-orang di lapangan masih bisa mendapatkan sesuatu yang dapat dieksploitasi,” ucap Daniel Jones selaku CEO dari TechCrunch tentang pasar perdagangan yang adil saat ini.

    Mobile robot Bext360’s adalah terobosan yang sangat berharga. Ia bisa dipekerjakan sebagai pemilahan optik untuk membedakan mana yang baik dari kacang yang buruk dan juga mampu memberikan nilai kualitas. Pembeli dan penjual menggunakan aplikasi yang tersedia terkait penentuan harga yang wajar dan barang kemudian dilacak lebih lanjut dengan teknologi Blockchain.

    Konsep ini telah terbukti populer di kalangan investor dan pendanaan pada putaran sebelumnya menghasilkan $1,2 juta.

    Sumber: cointelegraph.com

    Komentar