TBDF Peroleh Perjanjian 500 Juta Dolar AS

    tbdf

    DuniaFintech.com – 5 November 2018, London, Washington, D.C. – The Billion Dollar Fund For Women (TBDF), sebuah konsorsium global dana ventura yang menangani kesenjangan pendanaan gender, telah memperoleh perjanjian senilai 500 juta dolar AS, mencapai tonggak penting sejak mengumumkan peluncurannya pada 11 Oktober.

    Baca juga : Jeffrey Romagni Kiprahnya untuk Park Place Technologies

    Pencapaian ini menyoroti komitmen dan kerja besar dari berbagai dana ventura yang didedikasikan untuk paritas gender dalam pendanaan perusahaan-perusahaan yang didirikan pada tahap awal.

    Berita itu diumumkan pada Gender Smart Investing Summit di London oleh Co-Founder dan Managing Partner, Shelly Porges, dari The Billion Dollar Fund For Women pada Jumat, 2 November.

    “Kami sangat senang mengumumkan bahwa kami telah mencapai halfway mark untuk The Billion Dollar Fund For Women. Ketika kami melampaui tonggak utama ini melalui dana ventura mitra kami yang telah menjanjikan lebih dari setengah miliar dolar investasi ke perusahaan-perusahaan yang didirikan perempuan, kami sekarang menargetkan investor institusional, kantor keluarga dan manajer kekayaan yang mencari gender-diversify portofolio mereka. Penelitian baru-baru ini telah menunjukkan bahwa perusahaan yang didirikan dan dipimpin oleh perempuan dengan tim yang beragam menghasilkan pengembalian 60% lebih tinggi dibandingkan dengan tim khusus pria. Kami meminta  prospektif LPs ini untuk mempertimbangkan berinvestasi ke dalam dana ventura khusus ini, sehingga mereka juga dapat memperoleh manfaat dari pengembalian yang lebih besar yang diberikan oleh tim yang dipimpin oleh wanita dan beragam, ”kata Ms. Porges.

    Dengan dukungan awal dari dana seperti Different Funds, Golden Seeds Fund, Mindshift Capital, Portfolia, ReThink Impact, Gobi Partners, Springboard Growth Fund and dana yang lebih kecil seperti Backstage Capital yang tertarik berinvestasi pada wanita dan tambahan perjanjian sejak peluncuran asli oleh Marigold Capital, Global Ventures, Chloe Capital, Reinventure Capital dan lain-lain, TBDF melintasi tanda setengah dalam jumlah dana yang dijanjikan.

    “Misi kami adalah untuk membantu mengkatalisasi akses ke modal, sumber daya, dan jaringan untuk pendiri yang diremehkan, termasuk perempuan – dan terutama perempuan kulit berwarna – untuk membudidayakan ekosistem dan semoga menuai hasilnya dalam waktu dekat. Lebih dari 60% dari 100 investasi benih kami sejak 2015 telah ada di perusahaan-perusahaan yang dipimpin perempuan, dan kami berencana untuk melanjutkan dalam hal ini, ”kata Arlan Hamilton, pendiri Backstage Capital.

    TBDF didirikan oleh Managing Partner Shelly Porges dan Sarah Chen bersama dengan Co-Founders Anousheh Ansari, Nadereh Chamlou dan Anu Jain. Kelima mitra memiliki pengalaman substansial sebagai pengusaha dan investor, sementara pada saat yang sama berbagi keinginan untuk memobilisasi dan menghubungkan dana ventura dengan investor institusional dan lainnya untuk menciptakan kumpulan modal yang lebih besar untuk investasi ke perusahaan-perusahaan yang didirikan perempuan (‘WFCs’).

    Tujuan awal untuk mengamankan US $ 100juta sampai 2020 dengan cepat dilampaui, membuat para pendiri TBDF yakin tentang mencapai tujuan jangka panjang mereka sebesar US $ 1 milyar pada tahun 2019.

    “Kami sangat bangga dengan keberhasilan inisiatif kami sejauh ini, memobilisasi janji untuk US $ 500 juta dalam jangka waktu yang singkat. Dukungan yang kami terima dari mitra dana ventura kami sangat luar biasa. Jumlah yang dijanjikan hingga hari ini akan diinvestasikan dalam WFC hingga akhir tahun 2020 oleh dana ventura masing-masing. Ini adalah saat yang tepat bagi para wirausahawan perempuan, yang dapat mengharapkan investasi yang lebih terarah ke dalam perusahaan mereka – sekarang saatnya kami menyeimbangkan kembali skala, ”kata Sarah Chen, Managing Partner dari The Billion Dollar Fund For Women.

    TBDF bertindak sebagai konsorsium dana ventura dengan masing-masing dana ventura yang mempertahankan kemandiriannya dan mengelola serta memperoleh aliran transaksi sendiri untuk memenuhi janji yang dibuat untuk berinvestasi di WFC.

    “Kami adalah upaya untuk mendorong peningkatan investasi ke WFC dengan menginspirasi dan memperkuat dana ventura yang melakukan pekerjaan penting ini. Kami bertujuan untuk menarik investasi ke dalam dana ventura oleh investor institusional dan lainnya yang ingin berinvestasi dengan jenis lensa gender dan menuai penghargaan yang tercermin dalam penelitian terbaru, ”kata Shelly Porges.

    “Seperti yang kami ingin katakan, ketika Anda berinvestasi pada wanita, Anda berada di perusahaan yang baik.”, tambahnya.

    Press Release

    Komentar