TechInnovation Hadirkan Kolaborasi Terbaru

    Penandatanganan Memorandum of Understanding IPI dengan RB and Innovate UK untuk mendorong pertumbuhan bisnis melalui kemitraan teknologi dan inovasi terbuka

    TechInnovation picture

    DuniaFintech.com – SINGAPURA, 18 September 2018 – Edisi ketujuh dari acara industri teknologi tahunan Singapura, TechInnovation dimulai hari ini dengan beberapa pengumuman yang akan mempromosikan ekosistem inovasi yang hidup di Singapura.

    Diadakan pada 18 dan 19 September di Pusat Pameran dan Konvensi Marina Bay Sands, TechInnovation diselenggarakan oleh IPI dan menumbuhkan peluang kolaborasi inovasi terbuka antara pencari teknologi dan penyedia. 88 pemimpin pemikiran dalam bisnis, teknologi dan penelitian, serta 165 peserta pameran dari 28 negara akan menyajikan wawasan tentang tren inovasi yang muncul dan spektrum teknologi yang menjanjikan dengan dampak industri di berbagai sektor.

    Lebih dari 4.000 delegasi dari lebih dari 50 negara diharapkan menghadiri konferensi dua hari dan pameran tersebut. Menteri Senior Negara untuk Perdagangan dan Industri, Dr Koh Poh Koon, meresmikan pembukaan TechInnovation 2018. Dalam pidato pembukaannya, dia menekankan bahwa inovasi adalah kunci untuk membantu UKM membangun kemampuan yang membedakan, meningkatkan dan bersaing dalam lingkungan yang menantang dan bahwa Pemerintah Singapura berkomitmen untuk mendukung bisnis dalam perjalanan inovasi mereka.

    IPI menandatangani MOU dengan RB Health and Innovate UK

    Dua Memorandum of Understanding (MOU) ditandatangani pada pembukaan TechInnovation. RB, perusahaan kesehatan konsumen terkemuka global bermitra dengan IPI untuk mencari solusi di sejumlah bidang kesehatan konsumen di masa depan. Ini adalah kemitraan swasta-publik pertama RB di Singapura dan dimulainya kemitraan kemitraan global yang lebih luas oleh raksasa perawatan kesehatan yang akan melihatnya mendirikan pusat inovasi bekerja sama dengan inovator kesehatan di seluruh dunia.

     “IPI memiliki jaringan inovator terkemuka di dunia dan kami senang dan gembira dengan potensi kemitraan ini. Wilayah ini memiliki sistem ekosistem yang sangat baik dalam nutrisi sehingga titik awal kami adalah bekerja dengan jaringan IPI untuk menerjemahkan penelitian terobosan dalam gizi ibu dan bayi serta dampak microbiome pada kesehatan mereka, menjadi produk nyata bagi ibu dan bayi di masa depan. Ini adalah awal dari kemitraan besar yang akan melihat kami bekerja sama dengan IPI untuk menemukan solusi kesehatan bagi konsumen di sejumlah area, ”kata Dr Guy Tweedie, Wakil Presiden Perawatan Bayi dan Nutrisi R & D, RB.

    MOU kedua ditandatangani oleh IPI dan Innovate UK, untuk mempromosikan transfer teknologi Inggris-Singapura dan R & D kolaborasi, melalui pertukaran profil teknologi serta partisipasi dan dukungan dalam kegiatan timbal balik. Innovate UK adalah bagian dari Riset dan Inovasi Inggris, sebuah organisasi yang memimpin penelitian dan inovasi di Inggris.

    “Membantu perusahaan yang inovatif berkolaborasi sehingga mereka dapat tumbuh dan berskala global paling baik dilakukan dengan bekerja sama dengan mitra tepercaya. Innovate UK sangat senang bisa menandatangani MOU dengan IPI dan membangun lebih jauh hubungan hebat yang sudah ada di antara kedua organisasi, ”kata David Golding, Wakil Ketua EUREKA, Innovate UK.

    “Penandatanganan MOU di TechInnovation menggarisbawahi komitmen IPI untuk mendorong pertumbuhan bisnis melalui kemitraan teknologi dan inovasi terbuka. Kami senang untuk membawa mitra yang berpikiran sama dengan jaringan mitra teknologi internasional kami untuk bersama-sama menciptakan solusi inovatif yang pada gilirannya menangani kebutuhan mendesak masyarakat saat ini, ”kata Profesor Lam Khin Yong, Direktur Eksekutif, IPI.

    Paviliun teknologi tematik dan booth negara memamerkan penawaran teknologi inovatif

    Perusahaan dapat memanfaatkan teknologi terbaru untuk mengembangkan portofolio produk dan layanan inovatif mereka. Lantai pameran TechInnovation akan menampilkan 400 teknologi yang memungkinkan dari negara-negara seperti Australia, Cina, Prancis, Finlandia, Jepang, Spanyol, Thailand, Turki, Filipina, dan Amerika Serikat.

    Melengkapi track konferensi tematik adalah paviliun teknologi dengan peserta pameran yang menyajikan teknologi mereka dalam Inovasi Pangan, Agritech Perkotaan, dan Inovasi Logistik. Pengunjung tidak hanya bisa mendengar wawasan dari pakar industri, mereka juga dapat melihat dan mengalami inovasi seperti:

    • Minuman kedelai sinFooTech yang terbuat dari kedelai, produk sampingan dari pembuatan tahu di paviliun Inovasi Makanan;
    • Pertanian vertikal truffle hitam dalam ruangan Grower Agritech, teknologi modular dan skalabel yang mengurangi penanaman jamur gourmet yang sangat berharga ini dari tujuh tahun menjadi hanya tujuh bulan di paviliun Perkotaan Agritech; dan
    • Teknologi inovatif augmented reality EON Reality yang memberikan operator lapangan cara yang lebih aman dan lebih cepat untuk menyampaikan informasi secara real-time untuk operasi darat yang lebih efisien di paviliun Inovasi Logistik.

    Ada pajangan dari pemula pemula dan universitas dari komunitas inovasi ASEAN. Salah satu inovasi tersebut adalah Electronic Nose Company, sebuah permulaan dari Mahidol University, Thailand yang akan mendemonstrasikan teknologi platformnya untuk memantau dan menganalisis bau untuk aplikasi di industri makanan dan minuman, kosmetik dan perawatan kesehatan.

    Dari Eropa, peserta pameran pertama Innovate UK Hub akan memamerkan 15 perusahaan inovatif yang telah terpilih dari Program Akselerator Global Inovasi Inggris. Mereka termasuk perusahaan intelijen buatan Intellegens dan Medibiosense, penyedia solusi digital untuk perawatan kesehatan. Selain itu, enam perusahaan Slowakia inovatif yang didukung oleh Badan Bisnis Slovakia akan berpartisipasi dalam TechInnovation 2018. Teknologi yang disajikan termasuk sensor contactless terkecil di dunia oleh RV Magnetics dan sensor suhu graphene yang fleksibel oleh Danubia Energy.

    Mempermudah pencarian pengetahuan dan kemampuan teknis melalui portal TechExpert baru

    Start-up dan UKM akan dapat melibatkan para ahli teknis dari berbagai sektor industri untuk membantu mereka di berbagai tahap siklus inovasi melalui platform pencocokan TechExpert one-stop yang baru dikembangkan oleh IPI.

    Platform TechExpert saat ini dalam versi beta dan IPI berkolaborasi dengan Institution of Engineers, Singapura dan JTC untuk mendatangkan ahli teknis dan start-up masing-masing.

    Press Release

    Komentar