Bagaimana Teknologi Menjadi Satu-Satunya Jawaban Mengatasi Kejahatan Finansial

    Kejahatan Finansial picture

    DuniaFintech.com – Kunci untuk menghentikan kejahatan finansial adalah menggunakan teknologi terbaru agar benar-benar memahami pelanggan. Encompass hadir sebagai solusi dalam mengumpulkan dan menganalisis banyak informasi untuk membangun gambaran perusahaan atau individu dalam hitungan menit, mengubah proses know-your-customer, KYC.

    Besarnya kejahatan finansial global diperkirakan sekitar $ 3 triliun, merupakan jumlah yang dapat mendanai Layanan Kesehatan Nasional di Inggris selama 24 tahun.

    Perbandingan yang tajam ini menekankan bahwa kini lebih penting daripada sebelumnya bagi bank dan lembaga keuangan menggunakan sumber daya yang mereka miliki untuk mendapatkan gambaran lengkap tentang pelanggan potensial.

    Baca juga 

    Kunci untuk menghentikan kejahatan financial, dimana sekarang banyak dari mereka yang menggunakan metode yang semakin canggih tanpa diketahui adalah menggunakan teknologi terbaru untuk benar-benar memahami pelanggan.

    Mendiskusikan lanskap saat ini, salah satu pendiri Encompass, Roger Carson mengatakan:

    “Ini adalah masalah yang signifikan dan ada sejumlah besar uang yang terlibat.”

    Ini adalah tentang membantu memastikan bahwa lembaga memahami secara mendalam mengenai pelanggan. Tidak dapat disangkal bahwa menyelesaikan proses KYC secara manual yang luas dan memenuhi peraturan selama onboarding pelanggan, dapat memakan waktu dan mahal, terutama karena analis berpengalaman dibebani dengan tugas-tugas manual berketerampilan rendah.

    Namun, otomatisasi telah terbukti mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk melaksanakan tugas-tugas ini, dan pada gilirannya, meningkatkan produktivitas, hingga profitabilitas, sebesar 80 persen.

    Jenis analisis ini, yang melihat seluruh sumber dan memberikan laporan latar belakang yang lebih luas dari seorang pelanggan, juga menetapkan pola untuk menemukan cara-cara baru di mana para penjahat menggunakan sistem keuangan.

    Baca juga

    Efisiensi ini membawa tidak hanya mengurangi risiko tetapi juga meningkatkan pengalaman pelanggan, membuat lebih menarik dan mempertahankan klien.

    Otomasi dan AI [kecerdasan buatan] benar-benar dapat memainkan peran besar dalam mengurangi biaya tersebut. Wayne Johnson, kepala eksekutif dan salah satu pendiri Encompass mengatakan:

    “Ini adalah tentang membantu memastikan bahwa institusi tersebut memahami pelanggan secara mendalam.

    “Mereka [institusi] perlu mencari dan memperoleh informasi dari berbagai sumber di seluruh dunia, jadi mengumpulkan informasi itu menyita waktu, analisis memakan waktu dan kemudian mereka harus mengambil kesimpulan. Di situlah otomatisasi dan AI [kecerdasan buatan] benar-benar dapat memainkan peran besar dalam mengurangi biaya itu.

    “Kami telah mengembangkan platform yang menggabungkan pengumpulan informasi otomatis dengan analisis AI untuk memberdayakan analis untuk secara efektif membuat keputusan dalam sepersekian waktu [biasanya].”

    Melihat ke masa depan, Mr Johnson berkomentar bahwa dengan kejahatan keuangan menjadi lebih kompleks dan penjahat lebih banyak akal, teknologi akan tetap menjadi satu-satunya jawaban.

    Dia menambahkan:

    “Penjahat sangat inovatif dan akan terus menemukan cara baru untuk menggunakan sistem. Tanpa menggunakan teknologi untuk melawan itu, bank akan selalu berada di belakang. Mereka harus menemukan cara untuk menerapkan metode baru guna menurunkan biaya, mendapatkan hasil yang lebih baik dan mengelola pelanggan secara bersamaan. Itulah yang dilakukan platform kami. “

     Lihat artikel asli di sini

    picture: pixabay.com

    Komentar