TEKNOLOGI WHATSAPP MEWARNAI GAYA HIDUP

    teknologi whatsapp picture

    DuniaFintech.com – Dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin maju ini, dunia ibaratnya ruang tanpa batas. Masyarakat dari berbagai negara di dunia dapat melakukan komunikasi dan berbagi informasi tanpa sekat ruang dan waktu, salah satunya menggunakan whatsapp.

    Salah  satu contohnya dapat kita lihat dalam berbisnis. Bisnis untuk sekarang ini memang menjadi salah satu pilihan yang bisa diambil untuk memperbaiki kondisi ekonomi. Terlebih lagi, bisnis online yang mana sudah semakin maju dan berkembang dengan pesat bahkan menjadi primadona. Sekarang ini banyak pebisnis yang menggunakan aplikasi Whatsapp untuk mengembangkan bisnis onlinenya.

    Klik di sini

    Di era digital ini whatsapp digunakan sebagai salah satu alat untuk berbisnis online, sebagian orang menggunakan aplikasi ini karena penggunaannya yang cukup mudah, bisa dilakukan dimana saja dan oleh siapa saja. Whatsapp sangat berperan penting dalam pengembangan bisnis online, sudah banyak sekali yang menggunakan Whatsapp sebagai alat untuk berbisnis. Berbisnis online dengan memanfaatkan sosial media sendiri tidak hanya dengan Facebook, Twitter maupun Instagram tetapi dengan menggunakan Whatsapp juga sangat bisa dan cukup efektif.

    WhatsApp resmi meluncurkan aplikasi bagi pebisnis dengan nama Whatsapp Business. Dengan fitur ini, pengguna akan tahu kapan mereka berbicara dengan admin akun bisnis karena akun tersebut terdaftar sebagai “Akun Bisnis” atau “Akun yang Dikonfirmasi”.

    Baca juga : MENGENAL LEBIH DEKAT BITCOIN INDONESIA DI BALI

    Akun bisnis yang terverifikasi kemudian dapat menggunakan serangkaian alat yang disediakan oleh aplikasi, seperti alat pesan cerdas yang menawarkan teknologi serupa seperti yang bisa ditemukan di Facebook Messenger.

    WhatsApp juga telah memulai pengujian fitur pembayaran bertajuk WhatsApp Payment di India dalam versi beta. Fitur itu memungkinkan pengguna untuk mentransfer uang ke pengguna lainnya, terkecuali transaksi ke merchant pihak ketiga.

    Selain itu fitur yang terdapat pada whatsapp akan sangat membantu Anda seperti mengirimkan beberapa contoh produk yang ditawarkan dalam bisnis Anda, kemudian juga terdapat tanda pesan yang terkirim dan juga terbaca. Dengan tanda tersebut kita dapat mengetahui apakah pesan kita sudah terkirim dan dibaca atau belum.

    Baca juga: ZCLASSIC LAKUKAN MERGE DENGAN BITCOIN

    Kemudian di dalam whatsapp terdapat banyak fitur salah satunya adalah status, maka kita dapat memanfaatkan status tersebut untuk mempromosikan produk kita. Selain itu kita juga harus memanfaatkan aplikasi tersebut dengan membuat beberapa penawaran yang menarik. Dengan demikian konsumen akan tertarik dengan penawaran produk atau jasa kita.

    Teknologi itu sama dengan sebuah pisau yang bisa membawa manusia ke dua arah yang berbeda, yang pertama bisa membawa manusia ke jalan yang baik dengan segala kecanggihan yang dimiliki membuat manusia mendapat kemudahan di segala bidang (dampak positif), sebagai contoh penerapan dalam melakukan bisnis online, sedangkan yang kedua bisa membawa manusia ke dalam kesengsaraan yang disebabkan oleh penyalahgunaan kemajuan teknologi itu sendiri. Oleh karena itu kemajuan teknologi bisa berdampak positif dan dapat pula berdampak negatif, tergantung ke arah mana kita menjalankannya.

    Written by : Dinda Luvita

    Komentar