Tidak Punya Modal tapi Ingin Memulai Bisnis? Simak Tips Berikut

    Memulai Bisnis
    Top Adv

    DuniaFintech.com – Memiliki bisnis sukses adalah impian setiap orang. Namun, tidak semua orang memiliki akses modal usaha yang mudah. Modal usaha adalah kunci pengembangan usaha kecil atau menengah untuk setiap orang yang ingin memulai bisnis. Tanpa modal, bisa dipastikan usaha akan sulit tumbuh, meskipun modal bukan satu-satunya kunci kesuksesan usaha. Mayoritas milenial yang ingin memulai bisnisnya kesulitan mendapatkan pinjaman modal dari bank. Persyaratan yang sulit dan jaminan yang besarpun menjadi kendala utama dalam mengajukan pinjaman.

    Kini dengan hanya bermodalkan smartphone atau laptop, Anda dapat menemukan daftar pinjaman modal usaha dari berbagai fintech dan lembaga keuangan lainnya untuk memulai bisnis anda. Selain itu, kredit tinggi, jangka waktu pembayaran yang relatif fleksibel, dan suku bunga rendah dapat membawa bisnis Anda ke tahap sukses berikutnya. Ada berbagai jenis modal usaha yang dapat diajukan para milenial.

    Baca Juga:

    Salah satu pemberi pinjaman online modal usaha adalah Koinworks, Modalku, atau Kredit Pintar. Pengajuan pinjaman yang cepat dan mudah di P2P Lending adalah solusi untuk mendapatkan modal usaha selain dari bank. Sebagai penyedia pinjaman, perusahaan tersebut juga sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga akan mematuhi regulasi yang ada. Ada berbagai macam tenor dan metode pengembalian yang bisa dipilih peminjam modal, sehingga generasi milenial bisa memilih sendiri risiko yang akan ditanggungnya.

    Menurut Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dibedakan dengan mengacu besaran kekayaan bersihnya dari mulai paling banyak Rp50 juta untuk Usaha Mikro, kemudian Rp50 juta sampai Rp500 juta untuk Usaha Kecil, dan Rp500 juta sampai Rp10 miliar untuk Usaha Menengah.

    Selain itu, untuk mendapatkan modal usaha memulai bisnis, investasi di P2P Lending bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Dengan berinvestasi di P2P Lending, generasi milenial bisa mendapatkan keuntungan hingga 15% per tahun atau lebih sesuai dengan ketentuan dari masing-masing perusahaan penyedia P2P Lending. Tidak perlu khawatir memerlukan uang yang banyak, investasi di peer to peer lending bisa dilakukan dengan modal yang kecil.

    -Vidia Hapsari-

    Komentar
    Bottom Adv