Tokopedia ByMe, Fitur Promosi Para Influencer

    tokopedia byme picture

    DuniaFintech.com – E-commerce ternama, Tokopedia resmi luncurkan fitur baru yakni Tokopedia ByMe. Tokopedia ByMe adalah cara baru para penjual di platform marketplace untuk mempromosikan produknya melalui perantara Tokopedia “ByMe influencer”.

    Baca juga : Saham Investasi Milik Sandiaga Uno Menguat?

    Tokopedia ByMe memudahkan pembeli untuk mendapatkan barang rekomendasi dari role model mereka, baik public figure maupun orang terdekat seperti teman dan kerabat. Tokopedia percaya bahwa rekomendasi dari lingkungan sekitar sangatlah penting dalam perihal membeli segala kebutuhan

    Fitur ini juga memungkinkan siapapun menjadi influencer dengan merekomendasikan produk favorit pilihan mereka dan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang terjadi di halaman profilnya. Selain itu, Tokopedia ByMe juga membuka ruang interaksi antara pembeli dengan role model atau orang yang merekomendasikan produk favorit.

    Baca juga : Pengguna Bitcoin Kini Bisa Berbelanja di Amazon Lebih Puas

    Di sisi lain, penjual lebih diuntungkan karena melalui Tokopedia ByMe, produk bisa dipromosikan secara lebih luas oleh Tokopedia ByMe Influencer. Penjual juga bisa memasang komisi sesuai dengan keinginan mereka terhadap barang yang ingin mereka pasarkan di Tokopedia ByMe dan cukup membayarkan komisi ketika barang telah terjual.

    Sederhananya, para influencer akan bertindak sebagai perantara antara penjual dan pembeli. Para influencer mempromosikan produk-produk rekomendasinya kepada para pengikutnya di media sosial.

    Tokopedia mengklaim fitur ini akan menguntungkan semua pihak. Penjual bisa lebih mudah untuk meluaskan promosi produknya, influencer bisa mendapatkan komisi dari promosi, lalu pembeli bisa memiliki produk yang sama seperti figur publik favoritnya dan pastinya mendapatkan produk yang terjamin.

    Nantinya, besaran komisi yang didapatkan influencer dari hasil penjualan produk akan ditentukan langsung oleh penjual.

    Tidak hanya itu, Tokopedia pun kerap menggandeng influencer kenamaan yang dijuluki “Tokopedia ByMe Icon”. Beberapa di antaranya adalah Cinta Laura, Arief Muhammad, Boy William, Tasya Farasya, Atta Halilinyar, Ria Ricis dan masih banyak lagi.

    Selain mendapatkan link dari media sosial sang influencer, calon pembeli juga bisa mengecek langsung di aplikasi Tokopedia, lalu pilih menu “ByMe Rekomendasi”. Nantinya akan muncul beragam koleksi rekomendasi dari para influencer dan produk apa saja yang populer di kalangan masyarakat.

    Baca juga : Bagaimana Teknologi Menjadi Satu-Satunya Jawaban Mengatasi Kejahatan Finansial

    Komentar