Rekomendasi Trading Simulator Terbaik untuk Trader Kripto Pemula

0
43
trading simulator

DuniaFintech.com – Dengan begitu banyak platform trading yang tersedia di pasaran, belajar trading bisa jadi membingungkan. Terutama bagi Anda yang baru pertama kali mencoba, sebaiknya belajarlah melalui trading simulator. Anda harus mempelajari beragam jenis kripto aset yang ada di pasaran, mengetahui prospek dan perkembangan harganya hingga membuat strategi trading yang jitu agar mendapatkan keuntungan.

Faktanya, melakukan trading kripto aset memang berisiko, terlebih jika Anda tidak punya kemampuan mumpuni. Cara mudah untuk belajar tanpa risiko kemudian menerapkannya ke dunia trading sesungguhnya dapat dilakukan dengan beberapa simulator berikut ini. Apa saja rekomendasinya?

Altcoin Fantasy

Altcoin Fantasy merupakan trading simulator yang memungkinkan Anda untuk berlatih atau mensimulasikan perdagangan berbagai cryptocoin termasuk Bitcoin, Ethereum dan XRP. Platform bekerja lebih seperti platform lomba trading. Setelah Anda mendaftar untuk sebuah akun, Anda mendapatkan USD virtual di akun Anda, yang dapat Anda gunakan untuk membangun portofolio atau secara sederhana. Portofolio adalah sejumlah koin yang Anda minati dan ingin diperdagangkan di bursa.

Altcoin Fantasy juga dilengkapi materi dan panduan yang dapat membantu Anda belajar cara trading dari awal dan mempelajari banyak isu lain tentang kripto aset.

Baca juga: 

Bitsgap

Bitsgap adalah alat perdagangan kripto aset profesional tetapi juga memiliki fitur simulasi perdagangan yang memungkinkan Anda untuk mensimulasikan pertukaran kripto aset, semua dengan orderbooks, dan memberi Anda akun perdagangan demo gratis (periode percobaan 14 hari) dan data pasar nyata untuk mempelajari bagaimana untuk menjadi trader profesional.

Dengan alat perdagangan profesional dan alat perdagangan demo atau akun perdagangan kripto, Anda mendapatkan cukup banyak fitur yang akan Anda temui di pertukaran mata uang kripto yang sesungguhnya. Anda juga akan memiliki bot perdagangan, arbitrase, alat manajemen portofolio, serta kemampuan untuk menarik informasi pasangan crypto langsung dari bursa yang berbeda seperti Kraken dan Bitstamp.

BitMex

BitMex, yang memungkinkan Anda untuk memperdagangkan kontrak berjangka kripto aset seperti Bitcoin, ETH, ADA, juga memungkinkan orang untuk mempraktikkan perdagangan kripto melalui akun demo. Akun simulasi trading mereka menyediakan sebagian besar fitur dan alat yang disediakan dalam perdagangan nyata dan tersedia dalam bahasa Cina, Inggris, Jepang, Rusia, dan bahasa Korea.

Coins2learn

Coins2learn juga menyediakan simulator pasar perdagangan kripto aset yang memiliki semua fitur dan alat perdagangan nyata secara gratis. Coins2learn juga akan memberikan dua mata uang dasar di pasar mereka: Pasar USD dan BTC dengan pasangan yang berbeda. Seluruh pasar menyediakan sekitar lebih dari 60 pasangan termasuk yang paling populer yakni BTC dan ETH.

Itulah beberapa trading simulator yang dapat Anda manfaatkan untuk mulai belajar trading kripto aset termasuk Bitcoin. Tertarik mencoba?

(DuniaFintech/Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here