TREN DIGITAL MARKETING 2018

Januari 11, 2018

Duniafintech.com – Berkat kemajuan era digital saat ini, aktivitas pemasaran melalui online atau internet menjadi andalan dari setiap perusahaan yang ingin mempromosikan bahkan menawarkan produk teranyar mereka.

Hal ini terbukti bahwa saat ini banyak perusahaan yang memiliki divisi digital marketing, dimana para pegawai tersebut memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan penjualan dan juga brand awareness suatu produk di masyarakat melalui pemasaran secara digital.

Sehingga di era digital saat ini, digital marketing menjadi sebuah metode promosi yang sangat penting, hal itu tidak terlepas dari tren masyarakat di Indonesia yang sudah banyak menggunakan sosial media dan juga internet. Disamping itu juga metode digital marketing juga memiliki keunggulan yaitu memiliki jaringan yang sangat luas.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami ingin membahas mengenai tren digital marketing yang akan berkembang pada 2018 seperti berikut ini.

Virtual Reality

Virtual Reality bisa dikatakan sebuah metode digital marketing yang mulai bisa merebut hati para perusahaan yang ingin mempromosikan produk mereka. Virtual Reality sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin menawarkan sebuah properti, dimana Virtual Reality memiliki keunggualan yaitu video 3D dengan sudut penglihatan 360 derajat.

Metode pemasaran Virtual Reality ini biasanya digunakan untuk menunjang penampilan pada event, pameran, open gallery, dll.

Instagram Stories

Tidak dipungkiri lagi pengguna aktif sosial media di Indonesia sangat banyak, dimana salah satu yang sedang tren saat ini yakni Instagram yang memiliki fitur “Stories”.

Fitur ini bisa digunakan sebagai media promosi produk yang ingin Anda perkenalkan dengan membuat video atau foto promosi produk.

Search Engine Optimization ( SEO)

Tentu bagi Anda yang sudah lama berkecimpung di dunia digital marketing pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah “SEO” dimana cara ini masih diprediksi akan tetap banyak digunakan untuk media promosi di Internet melaui mesin pencaharian Google. Cara ini sangat efektif bagi Anda yang ingin meningkatkan branding untuk produk Anda.

 Internet of Thing (IoT)

IoT merupakan sebuah teknologi yang bisa digunakan untuk membantu para perusahaan yang ingin mempromosikan produknya.

Teknologi IoT dapat berfungsi untuk menganalisa kebiasaan customer di sebuah platform, memberikan data real time customer, dan berdampak pada customer experience. Sehingga Customer Service di lapangan bisa dengan mudah dan cepat memberikan respon terkait masalah yang sering terjadi kepada pembeli saat membeli produk di platform mereka.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan terkait tren digital marketing yang akan berkembang pada tahun 2018.

Written by: Febrian Surya

 

 

 

 

 

Komentar