Trimegah Sekuritas Indonesia Setor Dana 250 Miliar

    Trimegah

    DuniaFintech.com – Trimegah Sekuritas Indonesia, perusahaan efek dan anggota bursa efek Indonesia ini dikabarkan menyediakan dana senilai Rp250 miliar yang berasal dari MTN. Dimana dana tersebut ditujukan untuk menggantikan sebagian pinjaman bank dan promissory note (PN) dengan dana yang lebih panjang.

    Agus D Priyambada, selaku Corporate Secretary PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk mengemukakan bahwa:

    “Sesuai dengan Keterbukaan Informasi Perseroan pada tanggal 25 April 2018, penerbitan Medium Term Notes (MTN) I PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk Tahun 2018 (“Transaksi”) ditujukan untuk menggantikan sebagian pinjaman bank dan promissory note (PN) dengan dana yang lebih panjang yang berasal dari MTN.”

    Sekilas mengenai, Trimegah Sekuritas Indonesia, perusahaan ini menyajikan solusi investasi yang mudah, cepat, dan aman. Pengguna dapat melakukan investasi pada berbagai instrumen pasar modal melalui satu aplikasi dan satu akun serta melakukan investasi pada efek saham dan reksadana, melalui aplikasi investasi online terintegrasi Trimegah Sekuritas Indonesia, yang dikenal dengan nama Trima.

    Baca juga : Trading untuk Tron (TRX) Ada di Indodax

    Pada tahun ini, PT Trimegah Sekuritas sendiri berhasil mengantongi 6 perusahaan IPO yang berkompeten.

    Namun disisi lain, bisnis penjamin emisi nampaknya kembali mengalami penurunan, hal tersebut mengingat, bahwa banyak perusahaan yang menunda alias initial public offering (IPO) atau penawaran umum perdana yang diakibatkan oleh menurunnya indeks harga saham yang dicatatkan dalam beberapa minggu terakhir ini.

    Tercatat pula, penurunan tersebut dari 6 perusahaan, 4 perusahaan telah memutuskan untuk menunda penawaran umum perdana (IPO).

    Baca juga : AmEx Bantu Menjual Produk Ripple Bertenaga Blockchain

    Dengan diterbitkannya surat utang jangka menegah atau lebih dikenal dengan istilah Medium Term Note I (MTN I) ini, perusahaan mendapatkan keuntungan dari menurunnya beberapa resiko perusahaan seperti gap perbedaan antara sumber pendanaan perseroan dengan bisnis pembiayaan margin yang diberikan oleh perseroan kepada nasabah, resiko gejolak pasar keuangan Indonesia, resiko ketidak pastian kinerja dan kelangsungan operasional Trimegah Sekuritas tbk .

    Total nilai penerbitan MTN ini adalah Rp250 miliar dengan kupon sebesar 10,25% per tahun selama periode tiga tahun.

    Written by : Dinda Luvita
    Picture : Pixabay.com

    Komentar