Trio Samsung Galaxy S10 Resmi Rilis

    Trio Samsung Galaxy S10 picture

    DuniaFintech.com – Samsung resmi merilis trio Samsung Galaxy S10. Samsung Galaxy S10, Galaxy S10+ dan Galaxy S10e resmi diperkenalkan pertama kali dalam acara “Samsung Galaxy Unpacked Event 2019”, di San Francisco, California, Amerika Serikat.

    Kelebihan Trio Samsung Galaxy S10

    Ketiga ponsel ini memiliki kelebihan yang luar biasa. Pada bagian belakang, terdapat tiga kamera yang mengusung kamera ultra wide-angle, wide-angle dan dual-aperture telephoto. Sehingga gambar yang dihasilkan akan lebih jelas dan minim noise. Bahkan saat di zoom, kamera ini akan memberikan hasil yang luar biasa.

    Pada bagian keamanan, layaknya ponsel pintar saat ini bagian finger print disematkan pada bagian layar. Sensor ini menggunakan teknologi ultrasonic sehingga akan lebih cepat dan akurat serta aman. Bagian finger print ini juga menghasilkan pola 3D yang cantic dan unik.

    Salah satu keunggulan dan keunikan yang tidak dimiliki kebanyakan ponsel pintar saat ini, yaity tersedianya Wireless Powershare. Fitur ini akan membuat trio Samsung Galaxy S10 bisa menjadi power bank untuk perangkat lain. Tapi ingat, hal ini hanya bisa digunakan ke perangkat yang bisa menggunakan wireless dalam mengalirkan daya.

    Trio Samsung Galaxy S10 yang masuk ke Indonesia menggunakan chipset exynos terbaru yaitu Exynos 9820. Teknologi chipset ini memungkinkan performa yang kencang. Chipset ini dibekali prosesor octa-core dan telah mengusung konsep triple cluster seperti Snapdragon 855. Triple cluster tersebut terdiri dari dual-core M2, dual-core ARM Cortex-A75, dan quad-core ARM Cortex-A55. Hasilnya, gaming akan terasa sangat lancar dan tidak ada lag sama sekali.

    Selain itu, Exynos 9820 ini akan membuat AI atau Artificial Intelligence yang jauh lebih cerdas. Exynos 9820 dilengkapi dengan Image Signal Processor (ISP) generasi baru untuk mendukung kemampuan fotografi. ISP ini mendukung tren multi-camera lantaran dapat menangani jumlah sensor kamera hingga 5 buah. Ketika pengguna menekan tombol shutter di aplikasi kamera, maka ISP pada Exynos 9820 langsung melakukan miliaran operasi aritmatika untuk menghasilkan fokus lebih baik, white balance akurat, warna yang vivid, dan menghasilkan kualitas foto yang lebih baik.

    Keunggulan lainnya yang dimiliki trio Samsung galaxy S10 ini adalah, RAM yang super besar. Samsung menawarkan RAM sebesar 12 GB dan memori internal hingga 1 TB. Wah, dengan spesifikasi yang super itu, berapakah harga yang dibandrol oleh Samsung?

    Yap, Samsung menawarkan harga terendah mulai dari Rp. 10.499.000 hingga Rp. 23.499.000 untuk varian yang paling tinggi. Menurut Anda, is it worth it?

    Picture: Samsung.com

    -Arina Calista Putri-

    Komentar