UangKu ; E-Money Multifungsi, Penipuan Teratasi

    uangku picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – UangkKu, produk e-money atau uang elektronik yang dikeluarkan  oleh Bank Indonesia kepada PT Smartfren Telecom Tbk, tanggal 26 Mei 2014. PT Smartfren Telecom Tbk itu sendiri  merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi yang berinduk pada Sinar Mas Digital Ventures (SMDVC).

    Baca juga : Lagi, Bitcoin Kembali Pecahkan Rekor dengan Harga Rp130 Juta!

    Produk e-money ini berguna untuk memudahkan transaksi sehari-hari. Uangku adalah sebuah dompet digital yang hadir sebagai salah satu solusi atas kegelisahan  yang terjadi baik dari penjual atau pembeli saat bertransaksi di kegiatan social shopping. Sebagai produk e-money, UangKu sudah pasti dapat Anda gunakan untuk bayar-membayar (Fitur Bills Payment), seperti membayar tagihan ponsel pasca bayar, listrik pasca bayar, air, asuransi, tagihan internet maupun tv kabel dapat Anda lakukan secara online.

    Fitur lain aplikasi ini adalah pembayaran yang berbasis kode QR (Fitur Pay by QR). Pemindaian kode QR dapat dilakukan di beberapa toko, kafe maupun restoran yang telah menjalin kerjasama. Selain untuk pembayaran tagihan, aplikasi juga dapat digunakan untuk pembelian, Anda dapat membeli pulsa seluler, pulsa listrik (token) bahkan kredit game pun tersedia.Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini Anda dapat mentransfer sejumlah uang ke sesama pengguna aplikasi. Aplikasi ini juga multifungsi karena Anda dapat melakukan penarikan tunai.

    Selain fitur di atas, ada fitur yang membedakan UangKu dengan dompet digital yang lain yaitu Shopping Payment Request. Fitur ini akan menjamin penjual dan pembeli dari tindakan penipuan saat berbelanja online. Dengan fitur Shopping Payment Request tentunya transaksi antara penjual dan pembeli akan semakin mudah, hemat waktu, dan aman. Selain seller dari dalam negeri, UangKu juga terbuka untuk menjalin kerjasama dengan seller dari luar negeri.

    Bagi pembeli, UangKu memberikan layanan Buyer Protection yaitu pembayaran akan dijamin dan dibayarkan ke penjual setelah pesanan diterima. Jadi, uang akan ditahan sebelum barang sampai ke tangan pembeli. Sementara bagi penjual UangKu  memberikan layanan Auto Confirmation. Fitur ini membuat penjual akan langsung menerima konfirmasi pembayaran dari pembeli sehingga pembeli tidak perlu lagi mengirimkan bukti pembayaran. Ini tentu saja meminimalisasi terjadinya bukti transfer palsu.

    Untuk mengisi saldo Anda dapat mendatangi Gallery Smartfren ataupun melalui transfer dari Anjungan Tunai Mandiri (ATM), mobile banking maupun internet banking (Fitur Mobile Top Up). Maksimal uang yang bisa ditransfer adalah satu juta rupiah. Namun jika aplikasi Anda sudah di-upgrade, Anda dapat mengisi saldo dengan maksimal sampai sepuluh juta rupiah.

    Untuk menikmati layanan ini Anda dapat mengunduh apikasi di Google Play (Android) dan App Store (iOS). Setelah ter-install, Anda cukup mengisi nomer ponsel Anda sebagai identitas akun/rekening. Setelahnya, maka akan ada Short Message Service (SMS) yang berisi kode verivikasi untuk dapat mengakses. Kode inilah yang menjadi personal identification number (PIN) atau password Anda dalam mengakses layanan ke aplikasi tersebut.

    Baca juga : Tahukah Anda, Blockchain Ethereum Kini Dipakai Buat Verifikasi Dokumen?

    Komentar
    Bottom Adv