VC Gobi-Core Berinvestasi di Dua Startup Fintech!

    VC Gobi-Core picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – VC Gobi-Core, VC Gobi Partners yang berbasis di Malaysia, dan Venture Capital, Core Capital yang berbasis di Filipina, melakukan dua investasi pertama mereka dalam startup teknologi kesehatan MariaHealth dan sebuah perusahaan edutech bernama Edukasyon.ph.

    Dana VC Gobi-Core Philippine Fund (PH Fund) adalah sekitar $ 10 juta untuk perusahaan tahap awal dan pra-Seri A di Filipina yang diluncurkan Oktober lalu. Sementara Jumlah dua putaran pendanaan di startup lokal tidak disebutkan.

    Didirikan pada 2015, MariaHealth telah bermitra dengan praktisi asuransi PhilCare, Maxicare, AsianLife, dan MediCard.

    MariaHealth berfungsi sebagai portal online yang dirancang untuk memungkinkan orang membandingkan dengan mudah apa yang ditawarkan merek layanan kesehatan, dan bisa berbelanja dengan percaya diri setelahnya.

    Startup mencatat hanya 4 persen dari populasi Filipina memiliki layanan kesehatan dan proses mendapatkan informasi dari penyedia yang ada masih ketinggalan zaman.

    Salah satu pendiri MariaHealth, Vincent Lau mengatakan mereka akan menggunakan dana tersebut untuk lebih meningkatkan merek perusahaan, pengalaman pelanggan dalam menggunakan portal, dan menjadi pasar terbaik untuk asuransi kesehatan.

    “Kami akan terus berinvestasi di mitra sisi pasokan kami yang mencakup HMO, asuransi, dan klinik untuk mengakses pasar baru dan yang paling penting memanfaatkan data kami untuk membawa produk baru ke pasar,” kata Lau, dikutip dari fintechnews.sg.

    “Tahun ini fokus utama adalah untuk terus mendigitalkan dan menyederhanakan proses yang secara tradisional membosankan dan offline sehingga layanan kami dapat diukur hingga jutaan. Kami akan menggandakan otomatisasi dan bekerja pada integrasi erat dengan mitra terpilih untuk merampingkan pengalaman pelanggan, “tambah Lau.

    Dia juga mencatat bahwa pada 2018, MariaHealth telah melayani lebih dari 14.000 orang Filipina di seluruh asuransi kelompok, asuransi individu dan bisnis prabayar perusahaan rintisan. Sampai saat ini ia menjual lebih dari US $ 1 juta dalam paket kesehatan dan yakin untuk meningkatkannya menjadi lima kali lipat tahun ini.

    Jason Gaisano, salah satu pendiri Core Capital, akan menjadi bagian dari dewan MariaHealth. Dia mengatakan Core Capital mengakui masalah yang dihadapi oleh startup teknologi kesehatan, sementara Gobi membayangkan bisnis MariaHealth akan dapat diukur pada tingkat regional.

    “Salah satu strategi kemitraan VC Gobi-Core berasal dari gagasan menggabungkan pengetahuan dan keahlian lokal dengan kredibilitas dan validitas internasional. Kami percaya sektor kesehatan menjadi salah satu kebutuhan yang paling dapat diverifikasi dan dimengerti di negara ini, ” Kata Gaisano.

    Gaisano menambahkan bahwa Gobi-Core Fund PH sedang mencari industri yang memberikan solusi untuk masalah-masalah khusus untuk Filipina serta skalabilitas yang sesuai dengan pasar lain yang serupa dengan negara tersebut.

    “Saat ini, industri yang dengan mudah memverifikasi kriteria ini terkait kesehatan, fintech, pendidikan, logistik, layanan TI dan hiburan,” tutupnya.

    -Kamlet Rosse-

    Komentar
    Bottom Adv