Viola Pimpin Putaran Pendanaan Fintech Rewire

    Viola picture

    DuniaFintech.com – (Singapura) 27 Maret 2019 – Viola pimpin $ 12 juta dalam pendanaan untuk Fintech Rewire, platform perbankan internasional lintas batas inovatif bagi migran Asia yang berbasis di Eropa.

    Rewire memungkinkan komunitas Asia yang tinggal dan bekerja di Eropa untuk mengelola dana mereka dengan lancar, membayar tagihan atau mentransfer dana kepada individu tertentu secara murah dan mudah.

    Rewire, sebuah perusahaan fintech inovatif terkemuka yang telah mengembangkan platform perbankan internasional untuk para migran dalam kemitraan erat dengan bank-bank terkemuka secara global, mengumumkan putaran investasi Seri A sebesar $ 12 juta. Putaran terakhir ini, dipimpin oleh dana ventura Viola fintech, didukung oleh investor baru dan yang sudah ada BNP Paribas melalui dana modal ventura mereka Opera Tech Ventures, OurCrowd, Moneta, Profesor Yair Tauman, Yaron Lemelbaum, Leon Vaidman dan mitra strategis, Standard Bank of South Afrika.

    Baca juga

    Rewire menyediakan platform perbankan internasional untuk pekerja migran yang biasanya mentransfer sebagian besar pendapatan mereka ke negara asal mereka. Dengan bermitra dengan bank terkemuka di negara asal migran, teknologi inovatif Rewire memungkinkan migran untuk menyetor uang ke rekening bank digital yang dapat digunakan secara lokal. Mereka juga mengeluarkan kartu debit oleh Rewire dan dapat mentransfer dana ke rumah dengan mudah. Melayani puluhan ribu pelanggan dan memproses ratusan juta dolar per tahun, Rewire melayani komunitas migran yang tinggal di Eropa dengan penekanan pada orang Filipina, India, dan Nigeria, dan juga komunitas migran Thailand, Nepal, dan Sri Lanka.

    Sebagian dari dana tersebut akan diperuntukkan bagi ekspansi global dan penetrasi ke pasar-pasar Eropa tambahan, melengkapi operasi yang sudah ada yang dilaksanakan di Jerman dan Italia, tempat tinggal para migran dengan konsentrasi tinggi. Selain itu, dana akan dialokasikan untuk memperluas dan memperkuat kemitraan dengan bank-bank lokal di negara-negara asal seperti Filipina, India dan Thailand, dengan tujuan menjangkau banyak pelanggan.

    Dengan putaran investasi baru ini, Profesor Dani Tzidon, pendiri dan mitra Viola Fintech Fund dan mantan wakil CEO Bank Leumi telah bergabung dengan dewan dan akan melayani bersama dengan anggota dewan, Profesor Yair Tauman, mantan direktur Bank Hapoalim, Adoram Gaash, salah satu pendiri Moneta Venture Capital Fund dan Oded Zehavi, mantan VP di Payoneer dan perwakilan pendiri perusahaan.

    Guy Kashtan, CEO, Rewire menyatakan:

    “Kami percaya dalam menciptakan platform perbankan digital yang adil yang dapat diakses oleh semua orang, di mana pun mereka berada. Kami telah melihat lonjakan migrasi global dalam beberapa tahun terakhir dan mengidentifikasi peluang di mana Rewire dapat menyediakan platform perbankan internasional yang efisien, transparan, dan terjangkau bagi para migran yang sebelumnya dirugikan oleh sistem perbankan. Dengan visi kami untuk mendukung dan memenuhi potensi keuangan dari setiap migran dan keluarga mereka, investasi ini lebih lanjut menunjukkan kepercayaan dari lembaga keuangan global terkemuka yang berkomitmen untuk menciptakan perubahan yang berarti bagi kehidupan para migran dalam waktu singkat. “

    Profesor Daniel Tzidon, Pendiri Bersama, Viola Fintech Fund, berkomentar:

    “Dengan ini menjadi investasi kedua kami untuk dana ini, kami terus mengekspresikan keyakinan portofolio investasi kami yang didasarkan pada prinsip Fintegration, yang berarti kerja sama antara lembaga keuangan dengan perusahaan fintech. Investasi ini mencerminkan prinsip operasi kami, yang secara langsung menghubungkan investor dalam dana dengan penciptaan nilai bagi perusahaan tempat kami berinvestasi. Rewire telah berhasil menciptakan solusi untuk komunitas target yang sangat membutuhkan jenis resolusi ini, sambil memenangkan bantuan dengan bank dan mendidik mereka tentang cara terbaik untuk melayani komunitas ini dan memperluas kegiatan mereka.”

    Untuk mendukung operasi mereka di Eropa, Rewire baru-baru ini membuka kantor di Amsterdam. Baru ditunjuk, Alex Bakir akan membangun tim dan memimpin upaya ekspansi di Eropa. Rewire saat ini mempekerjakan manajer komunitas yang mewakili migran di Eropa dan diperkirakan akan menumbuhkan staf mereka sebesar 40% di tahun depan dengan fokus pada pengembangan tim R&D.

    -Press Release-

     

    Komentar