VMware Bergabung dengan Digital Asset Kembangkan Blockchain ASX

    asx
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Australian Securities Exchange (ASX) mengumumkan akan berkolaborasi dengan Digital Asset (DA) dan perusahaan berbasis di Amerika Serikat, VMware untuk membangun inisiatif Blockchain di Australia dan Selandia Baru.

    Sebelumnya, ASX sudah bekerja sama dengan Digital Asset untuk mengembangkan teknologi buku besar berbasis aplikasi untuk menggantikan CHESS (sistem kliring dan penyelesaian ekuitas bursa yang digunakan sebelumnya). Dengan kemitraan baru ini, ASX ingin menciptakan layanan baru dan menerapkan Blockchain di layanan keuangan lain yang ditawarkannya.

    “Kemitraan baru ini akan membantu kami mendukung beragam solusi DLT yang dikembangkan oleh industri. Ini menegaskan keyakinan kami pada potensi DLT karena kami tetap di jalur yang sama untuk memberikan sistem penggantian CHESS pada Maret-April 2021,” kata Peter Hiom, Wakil CEO ASX. Namun, ia menekankan bahwa fokus saat ini adalah penggantian CHESS.

    Baca juga: Block Batam Selesai, Indonesia Tunjukkan Kesiapan Penerapan Blockchain!

    ASX mengatakan bahwa sistem baru untuk menggantikan CHESS sedang diluncurkan secara bertahap dalam Lingkungan Pengembangan Pelanggan mereka. VMware sekarang akan bekerja dengan DA dan ASX untuk mengembangkan aplikasi menggunakan Digital Asset Modeling Language (DAML), bahasa pemrograman yang digunakan untuk membangun aplikasi terdistribusi.

    Pada tahun 2016, ASX mulai bekerja dengan Aset Digital (DA) pada penggantian DLT dari sistem penyelesaian CHESS yang digunakan sebelumnya. Ada dua aspek kunci dari teknologi DA: buku besar yang didistribusikan dan bahasa kontrak pintar DAML, yang sangat cocok untuk alur kerja.

    Kembali pada bulan April tahun ini, DA DAML bersumber terbuka. Minggu berikutnya DA meluncurkan kolaborasi dengan VMware untuk mengintegrasikan DAML dengan platform Blockchain VMware.

    Baca juga: Dukung Digital Payment, Bank Indonesia Percepat Implementasi QRIS

    Hal paling baru tentang Blockchain Digital Asset yang digunakan untuk penggantian CHESS adalah sistemnya yang terpusat. Hanya ASX yang bisa menulis ke buku besar. Sementara Blockchain DA mampu digunakan dalam sistem yang tidak terpusat, DAML adalah kekuatan teknologi DA. Oleh karena itu, selain integrasi Blockchain VMWare, DAML sekarang terintegrasi dengan banyak Blockchain lainnya.

    Yuval Rooz, salah satu pendiri dan CEO Digital Asset, mengatakan VMware sekarang merupakan bagian dari misi yang dibagi dengan ASX untuk memberikan infrastruktur terdistribusi berbasis DAML untuk mewujudkan potensi penuh dari teknologi ini.

    -Dita Safitri-

    Komentar
    Bottom Adv