WAVES SEBUT KERJASAMA DENGAN TOKENOMY AKAN PERLUAS PASAR ICO DI ASIA TENGGARA

    DuniaFintech.com –  Waves, salah satu perusahaan blockchain berbasis open source baru-baru ini mengumumkan langkah barunya di Asia Tenggara di bidang ICO (Initial Coin Offerings). Waves sudah menyetujui perjanjian kerjasama mereka dengan platform asal Indonesia, Tokenomy untuk memperluas kesempatan ke pasar global.

    Waves mengatakan bahwa sebagai permulaan kerja sama itu, kedua perusahaan baru saja menyelesaikan tahap akhir dari pendanaan senilai $20 juta. Dalam 3 jam saat penjualannya dibuka, token Tokenomy (TEN) terjual sebanyak 40.000 dengan nilai $2 juta.

    Baca juga: bank-di-eropa-selesaikan-transfer-sekuritas-pertama-melalui-platform-blockchain-r3/

    Pendanaan tersebut akan memungkinkan integrasi blockchain yang sesuai untuk perusahaan besar di kawasan ini sekaligus membuka pasar Asia Tenggara yang luas untuk platform token khusus. Secara total, ICO berhasil menjual 110 juta token TEN.

    Dalam proses pengembangan token ini, Tokenomy bermitra langsung dengan Bitcoin Indonesia (Bitcoin.co.id). Tokenomy mengklaim bahwa dengan kemitraan mereka bersama Bitcoin.co.id berarti semua token bisa diperdagangkan oleh lebih dari 1.000.000 anggota sejak hari pertama. Bitcoin.co.id sendiri merupakan marketplace pertukaran berbagai aset digital terbesar di Indonesia.

    Waves melaporkan bahwa mereka berhasil mengumpulkan pendanaan lebih dari $100 juta. Melalui ICO yang mereka lakukan sendiri, kapitalisasi pasar Waves meningkat melampaui $500. Saat ini Waves memiliki lebih dari 50 karyawan di Amsterdam dan Moskow. Di tahun 2018, kantor yang terdaftar di Swiss ini juga berencana memperluas bisnis dengan membuka kantor baru di Berlin, London, New York dan Singapura.

    Baca juga: enam-inovasi-yang-akan-mendorong-transformari-industri-fintech-di-indonesia/

    Bagi Waves, kerjasama yang dilakukan bersama Tokenomy ini adalah sebuah langkah besar untuk melakukan ekspansi pasar yang diharapkan dapat menumbuhkan ICO menjadi lebih besar di Asia Tenggara.

    Oscar Darmawan yang merupakan CEO Bitcoin Indonesia sekaligus Tokenomy mengatakan sangat suka dengan kemudahan yang dimiliki Waves. Ini membuat semua orang dapat dengan mudah menukarkan token dan melakukan transaksi dengan cepat. Ia berharap kerjasama ini akan membawa kemajuan ICO di Indonesia dan Asia Tenggara.

    Tokenomy sendiri digambarkan sebagai platform yang memungkinkan Anda mengubah produk Anda dengan mudah menjadi token untuk crowdfunding, loyalty point, sumbangan atau kebutuhan lainnya. Misi Tokenomy adalah memberikan akses kepada siapapun yang ingin terhubung dengan jaringan pendanaan alternatif dan inovasi global.

    Source: crowdfundinsider.com

    Written by: Dita Safitri

    Komentar