Xi Jinping Dukung Blockchain, Harga Bitcoin Melonjak Tinggi

    Xi Jinping blockchain
    Tabel mata uang kripto per November 2019
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Presiden Tiongkok, Xi Jinping beberapa waktu yang lalu menyatakan memberi dukungan terhadap penerapan teknologi blockchain. Pernyataan tersebut mendapat respon beberapa jam setelahnya. Nilai mata uang Bitcoin pun melesat dari USD7,5000 menjadi USD10,500.

    Genesis Capital, anak perusahaan firma investasi kripto Digital Currency Group (DCG) mengklaim, permintaan pinjaman terhadap stablecoins meningkat hingga 38% di kuartal ketiga 2019.

    Permintaan yang meningkat kepada stablecoins menghadirkan sentimen positif di sektor kripto, juga dibarengi fakta bahwa nilai Bitcoin meningkat 2 kali di setiap tahunnya. Stablecoins yang dirancang sebagai penyeimbang fluktuasi mata uang digital, telah menerima permintaan yang cukup banyak untuk dijadikan komoditas yang setara dengan Dolar AS.

    Baca juga:

    Xi Jinping Lirik Blockchain

    Diketahui sebelumnya, Xi Jinping berniat untuk meningkatkan investasi dalam teknologi blockchain setelah mengadakan sesi studi pekan lalu tentang pengembangan industri.

    Di akhir tahun 2019, pengembangan proyek kripto berbasis Blockchain di Cina terus menemui titik terang. Sentimen-sentimen positif sebelumnya memang telah muncul dari berbagai instansi Cina seperti Hangzhou Internet Court yang menetapkan Bitcoin sebagai sebuah komoditas.

    “Kita harus menggunakan blockchain sebagai terobosan penting bagi inovasi-inovasi teknologi inti berikutnya, memperjelas arah utama, meningkatkan investasi, fokus pada sejumlah teknologi utama, dan mempercepat pengembangan blockchain dan inovasi industri”, tambah Presiden Xi JinPing.

    Adapun Bank Sentral Cina dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan mata uang digitalnya sendiri. Awalnya, industri perbankan ini telah membentuk tim khusus sejak tahun 2014 yang bertujuan untuk mengeksplorasi keunggulan mata uang virtual.

    Komentar
    Bottom Adv