Xiaomi Kembali Jalin Kerjasama dengan Samsung

    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Awal Bulan 2019 lalu terjadi kerjasama besar antara dua perusahaan teknologi yaitu Xiaomi dan Samsung dibidang produksi komponen untuk smartphone yaitu memasok chip memori, kali ini xiaomi kembali meluncurkan ponsel terbarunya dengan menggunakan kamera berkekuatan sensor 108MP yang dibuat oleh Samsung dalam waktu dekat. Pada bulan lalu Samsung telah mengumumkan sensor kamera miliknya yang beresolusi cukup tinggi.

    Samsung dengan sensor kamera 108MP memulai debutnya untuk menjalin kerjasama di lini produk xiaomi dan menjadi perusahaan pertama yang membuat ponsel dengan kualitas kamera mendekati kamera digital compact premium seperti seri Sony RX, Canon G, Namun masih cukup jauh jika dibandingkan dengan sensor kamera mirrorless dan APS-C. Sensor kamera tersebut adalah mammoth 1/1.33″ 108MP ISOCELL Bright HMX.

    Baca Juga : Xiaomi Kini BerInvestasi Pada Smart Home

    Ponsel berkekuatan kamera 108MP buatan samsung ini boleh dikatakan pintar, karena empat pixel akan bergabung menjadi kesatuan dengan mengunakan teknologi yang disebut tetracell sehingga penyerapan cahaya lebih maksimal saat kondisi cahaya makin gelap dan cahaya yang didapatkan masih cukup besar. Sensor kamera resolusi ultra tinggi 108MP ini bahkan mempertahankan gambar 27MP berkualitas tinggi dalam zoom 2x bahkan dapat lebih dari dua kali lipat piksel dari kamera telefoto 12MP standar.  Tidak hanya itu kualitas pengambilan videonya pun dapat disandingkan dengan beberapa merek terkenal seperti sony, sensor dari ponsel ini juga cukup memukau, yaitu menjanjikan kemampuan merekam video 6K 30 fps dan tanpa cropping.

    Baca Juga : Vivo S1, Apakah Lebih Canggih dari Seri Sebelumnya?

    Inovasi dan kemajuan Xiaomi yang terus menerus dalam teknologi pencitraan Inovasi terbaru ini merupakan bukti dedikasi yang terus-menerus terhadap keunggulan pencitraan sepanjang perjalanan fotografi smartphone Xiaomi. Selain itu, Kemampuan penelitian dan pengembangan AI yang kuat berkontribusi pada kemajuan teknologi pencitraan Xiaomi. Menurut statistik oleh Nikkei Business News, aplikasi paten terkait AI Xiaomi menempati urutan ke-11 di dunia. Tim algoritma AI, terdiri dari lebih dari 1.000 orang, telah terus mengembangkan fungsi kamera inovatif baru, dan meluncurkan mode pemandangan malam AI yang diterima dengan baik, pengambilan gerak lambat 960fps, pelacakan gerak AI dan AI Skyscaping yang dapat digunakan oleh kaum milenial untuk berselfie.

    -Vidia Hapsari-

     

    Komentar
    Bottom Adv