YouTube Rilis Layanan Musik Streaming Baru?

    Youtube

    DuniaFintech.com – YouTube dikabarkan akan meluncurkan layanan musik streaming baru bernama YouTubeMusic. Perusahaan video streaming ini juga melaporkan bahwa akan segera meluncurkan layanan premium yang mengenakan biaya lebih.

    YouTubeMusic, yang akan diluncurkan pada 22 Mei ini, dilengkapi dengan fitur tambahan seperti playlist pribadi. Perusahaan yang dimiliki oleh Google Alphabet ini juga mengatakan akan meluncurkan YouTubePremium, yang akan menggantikan layanan YoutubeRed sebelumnya.

    YouTubeMusic pada dasarnya akan memberikan pengalaman yang lebih ideal dengan aplikasi baru yang terpisah dan ribuan playlist untuk menyesuaikan dengan berbagai aktivitas maupun mood pengguna itu sendiri.

    Baca juga : Blockchain INDO 2018, Jakarta’s Crypto-Conference

    Berdasarkan data yang didapat dari CNBC International, versi YouTubeMusic yang didukung iklan baru akan tersedia secara gratis, sementara YouTubeMusic Premium, keanggotaan berbayar tanpa iklan, akan tersedia dengan US$9,99 per bulan (Rp 139.860).

    Baca juga : Bitcoin, Ethereum dan Blockchain Super Conference II

    Dalam merancang strateginya dipasar industri digital, perusahaan yang dikenal sebagai situs web untuk berbagi video ini juga berencana untuk membebankan US$2 lebih banyak untuk layanan premium, termasuk layanan YouTubeMusic bersama dengan acara yang hanya diputar di YouTube. YouTubePremium akan dikenakan biaya $11,99 (Rp 167.860) untuk semua anggota baru.

    Baca juga : Smartphone Blockchain Exodus Dirilis HTC Untuk Trading

    “YouTubePremium bebas iklan, latar belakang dan offline di semua YouTube, serta akses ke semua Originals YouTube termasuk Cobra Kai, Step Up: High Water and Youth & Consequences,” ungkap Youtube.

    Untuk tarif layanan dengan versi premium dipatok  kurang lebih $12 per bulan ini, yang menariknya adalah dengan YouTube Premium seharga $12 itu tadi, yang berarti tambahan $2 per bulan akan memberikan kita akses ke video tanpa iklan beserta koleksi konten orisinil YouTube.

    YouTubeMusic dikabarkan akan diluncurkan di Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Meksiko, dan Korea Selatan pada hari Selasa. Tidak hanya di negara-negara tersebut, bahkan peluncurannya akan diperluas ke beberapa negara lain dalam minggu-minggu berikutnya.

    Written by : Dinda Luvita
    Picture by : Pixabay.com

    Komentar