Zug Luncurkan Municipal Vote Berbasis Blockchain

    zug

    DuniaFintech.com – Zug yang merupakan nama kota di Swis akan melakukan blockchain-powered trial municipal vote di musim panas ini, outlet media lokal Swissinfo.ch melaporkan pada tanggal 8 Juni.

    Wilayah Swiss Zug juga dikenal sebagai Crypto Valley karena telah menjadi pusat aktivitas fintech, cryptocurrency dan blockchain.

    Baca juga : Kegiatan Forum Keuangan Islam Eropa 2018

    Acara yang dijadwalkan berlangsung antara 25 Juni dan 1 Juli, akan disahkan sebagai municipal vote pertama di Swiss yang menggunakan teknologi blockchain.

    Berdasarkan kabar yang tersiar, pemungutan suara yang akan datang akan menerapkan sistem ID digital (eID) kota yang diluncurkan pada bulan November 2017. Sistem ini akan memungkinkan warga untuk memilih melalui perangkat mobile mereka.

    Baca juga : Rekeningku.com Kantor Baru Dan Ana Coin Sold Out

    Terlepas dari  voting pada masalah kota kecil, warga juga akan ditanya apakah sistem eID berbasis blockchain harus digunakan untuk suara referendum di masa depan. Karena pemungutan suara mendatang adalah uji coba, dimana hasilnya akan tidak mengikat bagi otoritas kota.

    Baca juga : Kripto Masuk Kategori Komoditas Bursa Berjangka

    Setelah Zug mendirikan “Crypto Valley”, pusat global untuk pengembangan crypto dan blockchain, Zug telah menjadi salah satu pusat “ekosistem terdepan di dunia untuk crypto, blockchain, dan distributed ledger technologies.” Pada tahun 2016, Zug meluncurkan initiative accepting Bitcoin (BTC) sebagai pembayaran untuk layanan kota tertentu.

    Dengan kehadiran “Crypto Valley” dan kebijakan bebas pajak negara bagi investor crypto, Swiss dilaporkan sebagai negara paling ramah blockchain nomor satu di Eropa.

    Pada tanggal 6 Juni, bank Hypothekarbank Lenzburg yang dipegang secara pribadi, menjadi bank pertama di Swiss yang menyediakan rekening bisnis untuk perusahaan blockchain dan cryptocurrency.

    Sebagai tambahan informasi mengenai Zug, Swiss Finance & Technology Association (Swiss FinTech) bekerjasama dengan fintech start-up untuk memberikan pendampingan sementara, yang mana Swiss Financial Market Supervisory Authority (Finma) juga merupakan pendukung utama dari ekosistem fintech yang berkembang di Zug.

    Written by : Dinda Luvita
    Picture : Pixabay.com

    Komentar